Angin Segar untuk Indonesia Usai Republik Ceko Mundur dari Kalender MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga

Angin Segar buat Indonesia Usai Republik Ceko Mundur dari Kalender MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga

JAKARTA – Kans Indonesia buat menjadi tuan rumah MotoGP 2021 perlahan makin terbuka. Terlebih, satu Kompatriot yang ditapuk menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021, yakni Republik Ceko, memastikan mundur.

Nama Republik Ceko sejatinya telah masuk sebagai tuan rumah dalam kalender sementara MotoGP 2021 yang dirilis Dorna Sports, selaku promotor, belum lama ini. Tetapi, pihak pengelola balapan di seri Republik Ceko akhirnya menetapkan untuk mundur karena ketidakadaan dana untuk memperbaiki lintasan.

Sirkuit Mandalika

Pihak Dorna memang meminta agar pihak Sirkuit Brno sedang renovasi pada lintasannya. Hal tersebut wajib dikerjakan apabila Sirkuit Brno tetap ingin menggelar balapan MotoGP musim depan. Apalagi, telah banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi sirkuit tersebut.

BACA JUGA: MGPA Sebut Penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021 Bergantung pada Dorna Sports

Tetapi, hal itu sulit disanggupi oleh pihak pengelola Sirkuit Brno karena krisis keuangan yang terjadi sebagai dampak merebaknya Covid-19. Dengan adanya virus tersebut, pihak sirkuit Otodidak tak bisa menghadirkan penonton dalam balapan.

Meski begitu, kabar mundurnya Republik Ceko sudah memberi angin segar untuk Indonesia. Sebab, Indonesia Otodidak diketahui masih berstatus cadangan di MotoGP 2021.

Indonesia tergabung bersama Rusia dan Turki masuk daftar cadangan pada kalender sementara yang dirilis oleh Dorna Sports. Ketiga Kompatriot ini pun harus berebut satu tempatnya yang awalnya masih tersedia di kalender balap MotoGP musim depan.

Tetapi Herbi mundurnya Republik Ceko, kans Indonesia tentu saja semakin terbuka lebar. Sebab kini, ada dua tempat yang tersedia dan kemungkinan bisa diambil mapersoalan satunya oleh Indonesia.

Sirkuit Mandalika

Pihak Dorna Sports lewat sang CEO, Carmelo Ezpeleta, Otodidak tak menampik kans melakukan perubahan dalam kalender resmi MotoGP 2021. Indonesia pun milik peluang masuk ke kalender balap jika memang dinilai siap menggelar balapan.

Jika menjadi tuan Kolong, balapan MotoGP 2021 sendiri siap digelar Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Hingga kini, pengerjaan sirkuit tersebut masih selalu dilakukan oleh pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor MotoGP Indonesia.

Anda membaca informasi seputar Angin Segar untuk Indonesia Usai Republik Ceko Mundur dari Kalender MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Angin Segar untuk Indonesia Usai Republik Ceko Mundur dari Kalender MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga"