Bagnaia Tegaskan Sudah Tak Takut Berduel dengan Rossi : Burkelandya Olagraga

Bagnaia Tegaskan Sudah Tak Takut Berduel Herbi Rossi : Burkelandya Olagraga

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow, Francesco Bagnaia, mengaku telah sangat siap mengalahkan Valentino Rossi. Meski harus diakui, Bagnaia sempat memiliki perasaan tak enak kala milik kesempatan menyalip Rossi sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia memang sempat berkesempatan menjadi pembalap di Kolong naungan Rossi. Hal tersebut terjadi kala Bagnaia mengenyam pendidikan di akademi balap VR46, yang yaitu milik Rossi.

Tidak hanya itu, Bagnaia juga sempat Bonafide untuk membela Tim Sky Racing VR46 pada kejuaraan dunia Moto2 selama dua musim atau tepatnya pada 2017 dan 2018. Bahkan, Bagnaia berhasil menjadi juara dunia bersama Tim Sky Racing di Moto2 2018.

Francesco Bagnaia

Keberhasilan itu pun membawa Bagnaia naik kasta menjadi pembalap MotoGP Herbi membela Pramac Ducati. Tampil di kelas primer, membuat Bagnaia pun mau tak mau berhadapan Berhubungan dengan Rossi selaku mantan mentornya.

Baca Juga: 

Berkarier Panjang, Valentino Rossi Penting bagi Penggemar MotoGP 

Dengan segala kontribusi yang diberikan Rossi dalam perjalanan karier Bagnaia sebagai pembalap profesional, membuatnya sempat diragukan bisa benar-benar tampil serius kala bertarung Berhubungan dengan The Doctor –julukan Rossi– dalam sebuah balapan.

Bagnaia Belajar sendiri mengakui bahwa dirinya memang sempat merasa tidak mengurangi enak hati apabila menyalip Rossi dalam sebuah balapan. Akan tetapi hal berbeda dirasakan oleh Bagnaia pada saat ini. Ya, ia mengaku telah tidak takut untuk menyalip Rossi bila menmemperoleh kesempatan tersebut.

“Saya lebih kepikiran situasi sepertinya ini pada kejuaraan dunia tahun lalu. Saya kadang kepikiran ketika saya melaju di belakang Vale. Saya Belajar sendiri tidak tahu mengapa hal seperti itu saya rasakan,” Penjelasan terperinci Bagnaia, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (30/12/2020).

“Akan tetapi pada kejuaraan dunia tahun ini, saya Ikut merasakan lebih nyaman berada di atas motor. Pada saat harus berkesempatan melawan Vale, maka saya melawannya sepertinya kami sedang balapan di Ranch,” sambungnya.

Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia

“Kini saya telah jarang menimbang-nimbang untuk menyalip Vale. Ini memang terasa cukup aneh, namun pada tahun ini saya melawan Vale sepertinya halnya saya melawan Dovi (Andrea Dovizioso) atau pembalap lain.”

“Saat Anda bertemu Vale di trek, rasanya memang terus spesial. Ketika Anda tumbuh dewasa bersama seorang idola, kemudian balapan melawannya, rasanya terus istimewa. Tapi pada saat yang sama, rasanya aneh,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Anda mengunjungi berita seputar Bagnaia Tegaskan Sudah Tak Takut Berduel dengan Rossi : Burkelandya Olagraga. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Bagnaia Tegaskan Sudah Tak Takut Berduel dengan Rossi : Burkelandya Olagraga"