Facebook Rilis Collab, Aplikasi Pembuat Video Musik Pendek : Burkelandya Tekhnologi

Facebook Rilis Collab, Pelaksanaan Pembuat Video Musik Pendek : Burkelandya Tekhnologi

JAKARTA - Facebook telah resmi launching aplikasi Collab secara public. TechCrunc melaporkan bahwa sebelumnya aplikasi pembuatan musik eksperimental ini pertama kali diluncurkan dalam versi beta pada Mei lalu.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna bagi membuat video musik pendek dengan cara menggabungkan tiga video. Sebagai contoh, tiga musisi masing-masing memainkan lagu yang berbeda, kemudian menggabungkannya menjadi satu video.

Baca Juga: Bisa Bagikan Musik dari Spotify ke Facebook Stories, Ini Caranya 

Dilansir dari The Verge, Selasa (15/12/2020), video yang telah dibuat akan juga akan dipublikasikan di feed Collab, tempat orang lain menmemperoleh menonton dan memutar video tersebut. Selain itu, pengguna juga bisa menggabungkan rekamannya Belajar sendiri dengan dua bagian lain yang ada di feed. Dengan kata lain, video yang dibuat Belajar sendiri bisa digabungkan dengan video orang lain.

Hal tersebut semakin dipermudah Berhubungan dengan bantuan alat dalam aplikasi yang menyinkronkan bagiannya secara bersama-sama.

Aplikasi ini tidak mengurangi terintegrasi langsung ke Facebook. Namun, pengguna tetapi bisa membagikan videonya melalui media sosial, sepertinya Instagram dan TikTok. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia bagi perangkat iOS. Collab dapat diunduh secara gratis melalui App Store.

(amr)

Anda mengunjungi artikel seputar Facebook Rilis Collab, Aplikasi Pembuat Video Musik Pendek : Burkelandya Tekhnologi. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Facebook Rilis Collab, Aplikasi Pembuat Video Musik Pendek : Burkelandya Tekhnologi"