India Bangun Taman Energi Terbarukan Terbesar di Dunia : Burkelandya Tekhnologi

India Bangun Taman Energi Terbarukan Terbesar di Global : Burkelandya Tekhnologi

SEBUAH proyek pembangunan Landskap energi terbarukan akan dilakukan di India. Perdana Menteri India, Narendra Modi menyampaikan bahwa ini akan menjadi taman energi terbarukan terbesar di dunia yang dapat menghasilkan energi listrik sebesar 30 gigawatt.


(Baca juga: Mengenal Suryo Prabowo, Jenderal Ahli Bahan Peledak yang Pernah Masuk Daftar Hitam)

Proyek Serebrum ini terletak di wilayah Kutch, negara bagian Gujarat barat yang tersebar membentang seluas 72.600 hektar atau hampir seukuran Kompatriot Singapura. Nantinya, taman energi terbarukan ini terdapat berisi panel surya, unit penyimpanan energi surya, dan kincir angin.

“Taman energi terbarukan hibrida akan menjadi yang terbesar di dunia dan menghasilkan listrik sebesar 30.000 megawatt,” kata Modi, dilansir dari Science Alert, Rabu (16/12/2020).

Dia juga menyampaikan keamanan energi dan air sangat penting di abad ke-21. Proyek Serebrum taman energi terbarukan dan pabrik desalinasi ini dianggap sebagai langkah buat mencapai hal tersebut.

Proyek ini sebagai bagian dari target ambisius India bagi menghasilkan 175 GW dalam energi terbarukan pada tahun 2022 dan 450 GW di tahun 2030. Modi juga menyampaikan bahwa ini akan membantu India mengurangi Habis masa jabatan karbon dioksida hingga 50 juta ton per tahun.


(Baca juga: Viral Foto Ustadz Abdul Somad Ditangkap Polisi) 

Pabrik desalinasi akan bisa mengolah 100 juta liter air sehari bagi 800.000 orang yang tinggal di wilayah gersang yang berbatasan dengan Pakistan.

(amr)

Anda mengunjungi artikel seputar India Bangun Taman Energi Terbarukan Terbesar di Dunia : Burkelandya Tekhnologi. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "India Bangun Taman Energi Terbarukan Terbesar di Dunia : Burkelandya Tekhnologi"