Ini Penyebab Ducati Gagal Manfaatkan Absennya Marc Marquez untuk Juara : Burkelandya Olagraga

Ini Penyebab Ducati Gagal Manfaatkan Absennya Marc Marquez bagi Juara : Burkelandya Olagraga

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan penyebab timnya gagal memanfaatkan absennya Marc Marquez bagi menjuarai MotoGP 2020. Menurutnya, kondisi ini bukan terjadi karena ProPenganjur Ducati, melainkan kinerja pembalapnya yang tak konsisten.

Di gelaran MotoGP 2020, Ducati memang sejatinya dijagokan bagi menjadi juara. Sebab, Marc Marquez yang telah menjadi pembalap terkuat selama ini tak bisa tampil lantaran didera cedera parah pada lengan kanannya.

Marc Marquez

Tetapi, pandangan itu gagal diwujudkan Ducati. Bahkan, tak ada satu pun pembalapnya yang bisa menembus tiga besar. Terbaik hanyalah Andrea Dovizioso yang menempati urutan keempat.

BACA JUGA: Jadi Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi, Keuntungan atau Kerugian?

Menurutnya, keadaan ini harus dialami Ducati bukan karena ProPenganjur mereka yang tak kompetitif. Ciabbati menegaskan bahwa ProPenganjur balap Ducati di MotoGP 2020 berkerja Berhubungan dengan sangat baik.

Para pembalapnya pun telah Ikut merasakan langsung hal itu yang terbukti bisa membawanya bersaing memperebutkan podium hingga kemenangan. Kondisi itu pun terjadi dinilai karena tak ada satu pun pembalap yang bisa bekerja konsisten.

“Sayangnya, kami melewatkan kesempatan terbaik ini. Ducati sangat kompetitif dan pada dasarnya kami berjuang bagi naik podium di semua Grand Prix kecuali Aragon dan Valencia jilid 1. Kami sukses Berhubungan dengan 5 pembalap berbeda,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (26/12/2020).

“Apa yang kurang dari kami adalah konsistensi pada level tinggi Berhubungan dengan hanya satu pembalap. Dovizioso naik podium ketiga pada balapan pertama di Jerez. Bagnaia Tidak beradab di urutan kedua di Jerez jilid kedua, kemudian dia mengalami persoalan mesin,” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Ketika kami tiba di Brno, Zarco ada di podium. Di Austria, Dovi memenangkan balapan pertama, di balapan kedua Miller menempati PreKata depan kedua,” tutur Ciabatti.

“Bagnaia finis kedua di Misano dan hampir memenangi balapan kedua, tapi terjatuh saat memimpin. Kemudian Petrucci memenangkan Le Mans, Miller finis kedua di Valencia jilid 2 dan Portimao. Tapi karena berbagai alasan, kami tidak mengurangi selalu bisa tampil di puncak hanya Berhubungan dengan satu pembalap,” tukasnya.

Anda mengunjungi artikel seputar Ini Penyebab Ducati Gagal Manfaatkan Absennya Marc Marquez untuk Juara : Burkelandya Olagraga. Temukan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Ini Penyebab Ducati Gagal Manfaatkan Absennya Marc Marquez untuk Juara : Burkelandya Olagraga"