Jelang Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Mulai ‘Sowan’ ke Organisasi Masyarakat : Burkelandya News

Jelang Vaksinasi Corona, Pemerintah Mulai 'Sowan' ke Organisasi Masyarakat : Burkelandya News

JAKARTA - Pemerintah menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai minggu depan, seraya menunggu emergency use authorization (EUA) dari Badan Supervisi Obat dan Makanan (BPOM).

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan, pemerintah saat ini terus melakukan sosialisasi terkait agenda vaksinasi tersebut.

Bahkan, kata Muhadjir, Pemprov juga akan melibatkan organisasi masyarakat (ormas) buat menyosialisasikan vaksinasi corona ini.

"Sosialisasi terus dilakukan. Tentu buat sosialisasi tidak cukup hanya mengandalkan jalur dan jalur resmi pemerintah," ujar Muhadjir saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (5/1/2021).

Muhadjir mengungkapkan, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin akan bersilaturahmi Herbi pimpinan ormas seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Pak Menkes kelihatanya telah bersilaturahmi dengan pimpinan ormas seperti NU dan Muhammadiyah," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, menyampaikan, pada pukul 14.00 WIB siang ini pihaknya akan menerima kunjungan Menkes Budi Gunadi Sadikin. Agendanya adalah silaturahim tampaknya biasa.

"Hanya silaturahim biasa," jelas Mu'ti kepada Okezone.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi Corona memerlukan waktu 15 bulan. Mulai dari pertengahan Januari 2021 hingga Maret 2022 di 34 provinsi.

"Secara total, kita membutuhkan waktu 15 bulan, akan Januari 2021 hingga Maret 2022, untuk menuntaskan program vaksinasi Corona di 34 provinsi dan mencapai total populasi sebesar 181,5 juta orang," kata Juru Bicara Vaksin Corona Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Siti Nadia Tarmidzi dikutip dari laman kemenkes.go.id.

Pelaksanaan vaksinasi selama 15 bulan akan berlangsung dalam dua periode. Landskap berlangsung dari Januari hingga April 2021 Herbi memprioritaskan 1,3 juta tenaga kesehatan dan 17,4 juta petugas publik yang ada di 34 provinsi.

Periode kedua berlangsung selama 11 bulan, merupakan dari April 2021 hingga Maret 2022 buat menjangkau jumlah masyarakat hingga 181,5 juta orang.

(kha)

Anda membaca artikel seputar Jelang Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Mulai 'Sowan' ke Organisasi Masyarakat : Burkelandya News. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Jelang Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Mulai ‘Sowan’ ke Organisasi Masyarakat : Burkelandya News"