Jenazah Covid-19 Tertukar, Bima Arya Evaluasi Petugas RSUD Bogor : Okezone Megapolitan

Jenazah Corona Tertukar, Bima Arya Evaluasi Petugas RSUD Bogor : Okezone Megapolitan

BOGOR – Kehebohan terjadi di ruang forensik Rumah Sakit Umum Dewan Perwakilan Daerah Kota Bogor, Jawa Barat saat keluarga pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia memprotes jenazah keluarganya tertukar Berhubungan dengan jenazah pasien dari keluarga lain.

Wali Kota Bogor sebagai ketua Satgas Penanganan Corona Kota Bogor menjelaskan kronologi sebenarnya, dan telah mengevaluasi petugas, guna memastikan peristiwa yang sama tak terulang kembali.

Baca Juga: Jenazah Pasien Corona Nyaris Tertukar, Begini Ceritanya 

Inilah video amatir yang menggambarkan suasana kekalutan di ruang forensik RSUD Kota Bogor beberapa waktu lalu. Sebuah keluarga nampak menumpahkan kemarahannya pada petugas forensik yang lalai dan keliru menempatkan jenazah pasien Corona salah seorang keluarganya hingga tertukar dengan jenazah lain yang bukan keluarga.

Beruntung, tertukarnya jenazah tersebut terjadi masih di ruang forensik. Sehingga Berhubungan dengan sigap petugas pun menukarkannya kembali sesuai data yang ada.

Kronologi disampaikan oleh wali kota bogor yang juga ketua Satgas Penanganan Corona kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Baca Juga:  Waduh, Kasus Aktif Corona di Jakarta Naik 18% dalam Dua Pekan

Atas peristiwa tersebut, Bima Arya telah mengingatkan jajaran petugas di RSUD Kota Bogor bagi hati-hati dalam bekerja. Bima Arya juga meminta petugas piket secara berkala terus ada di tempat.

Selain itu, ia pun meminta pada petugas ruang forensik agar terus melabeli setiap jenazah yang masuk ruang forensik agar peristiwa yang sama tidak mengurangi terulang.

(Ari)

Anda mengunjungi berita seputar Jenazah Covid-19 Tertukar, Bima Arya Evaluasi Petugas RSUD Bogor : Okezone Megapolitan. Temukan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Jenazah Covid-19 Tertukar, Bima Arya Evaluasi Petugas RSUD Bogor : Okezone Megapolitan"