Kasus Covid-19 Melonjak, RS Darurat GOR Pajajaran Dioperasikan Pekan Kedua Januari : Okezone Megapolitan

Kasus Corona Melonjak, RS Darurat GOR Pajajaran Dioperasikan Pekan Kedua Januari : Okezone Megapolitan

BOGOR – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor terus melonjak. Dalam sehari ada tambahan sebanyak 73 orang, pada Selasa (5/1/2021). Sehingga total masalah Covid-19 di Kota Bogor telah mencapai 5.771 orang.

Rinciannya, masih sakit sebanyak 1.006 orang, sembuh 4.630 orang dan meninggal dunia sebanyak 135 orang.

“Hari ini jumlah masalah sembuh cukup banyak yakni 158 orang. Meski demikian, bagi mengantisipasi lonjakan dan kekurangan tempat tidur. RS Darurat yang telah dipersiapkan sejak sebulan terakhir akan dioperasikan pada pekan kedua Januari 2021,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, saat ini progresnya melakukan mempersiapkan sejumlah infrastrukturnya, mulai dari lift dan lain-lain.

“Kita targetkan RS Darurat ini, pekan kedua bulan Januari 2021 sudah beroperasi. Saat ini tenaga kesehatan (nakes) juga melakukan dalam proses rekrutmen,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Dewan Perwakilan Daerah (RSUD) Kota Bogor, Ilham Chaidir menyebutkan Dinas Kesehatan melalui RSUD telah menyiapkan RS Darurat atau Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Dispora di Kompleks GOR Pajajaran.

Menurutnya, RSL ini sebagai bagian dari antispasi meningkatnya pasien terkonfirmasi positif Corona, karena ruang perawatan di seluruh rumah sakit rujukan telah penuh. “Pengadaan RSL ini, persiapannya baru sekitar 50 persen,” katanya.

Menurut Ilham Chaidir, pengadaan RSL ini guna megantisipasi lonjakan pasien positif Corona karena daya tampung ruang perawatan di Rongga di bawah rumah sakit di Kota Bogor terbatas. “Pengadaan RSL di GOR Pajajaran ini menmemperoleh nemabah sekitar 70 tempat tidur,” katanya.

Selain menyiapkan fasilitas fisik RSL, Dinas Kesehatan juga menyiapkan sumber daya manusianya yakni tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya.

Ilham Chaidir berharap, pengadaan RSL ini berjalan lancar dan secepatnya menmemperoleh dioperasikan. “Karena, kasus positif Covid-19 di Kota Bogor trennya masih tinggi, maka RSL harus Percepatan selesai,” katanya.

(kha)

Anda mengunjungi artikel seputar Kasus Covid-19 Melonjak, RS Darurat GOR Pajajaran Dioperasikan Pekan Kedua Januari : Okezone Megapolitan. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Kasus Covid-19 Melonjak, RS Darurat GOR Pajajaran Dioperasikan Pekan Kedua Januari : Okezone Megapolitan"