Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi untuk Kembangkan YZR-M1 : Burkelandya Olagraga

Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi bagi Kembangkan YZR-M1 : Burkelandya Olagraga

LESMO – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi telah dipastikan takkan lagi membela tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Rossi telah tak lagi memiliki kontrak di Monster Energy Yamaha dan pada akhirnya menetapkan untuk pindah ke tim lain.

Menariknya, Rossi hanya pindah dari tim pabrikan ke tim satelit Yamaha. Tim yang dimaksud adalah Petronas Yamaha SRT yang baru saja bergabung Berhubungan dengan MotoGP pada musim 2019 silam.

Meski biasanya pembalap tim satelit tak ikut campur dalam hal pengembangan ProPenganjur terbaru sebuah tim pabrikan, namun hal berbeda justru akan dirasakan Rossi nantinya. Sebab Yamaha ternyata tetapi akan meminta bantuan Rossi untuk mengembangkan ProPenganjur YZR-M1 milik pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga: Lin Jarvis Yakin Yamaha Bakal Berbeda-beda Tanpa Ada Rossi

Perpisahan Valentino Rossi Berhubungan dengan tim pabrikan Yamaha

Seperti apa yang dikatakan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, Rossi tetapi akan mendapatkan peran yang penting untuk tim pabrikan meskipun pada MotoGP 2021 nanti akan membela tim satelit bersama Franco Morbidelli.

Jarvis berjanji akan memberikan Rossi ProPenganjur yang sama persis seperti yang digunakan dua rider tim pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan juga Fabio Quartararo. Jadi, ketiga pembalap tersebut akan berperan utama dalam mengembangkan motor Yamaha/

Jarvis merasa Berhubungan dengan banyaknya pembalap yang bertugas untuk mengembangkan ProPenganjur, maka akan semakin mudah tim mereka bagi bisa menemukan kuda besi terbaik. Lagipula Rossi pun telah 15 tahun bersama Yamaha.

Jadi, Jarvis percaya Rossi adalah sosok yang paling mengenal ProPenganjur Yamaha dan tahu apa saja hal yang harus diperbaiki. Sebab itulah Jarvis dan Yamaha tetapi mengandalkan Rossi untuk tampil baik di MotoGP 2021.

“Dia akan mengendarai ProPenganjur pabrikan dengan spek yang sama dengan pembalap pabrikan. (seperti Vinales dan Quartararo). Memang benar bahwa beberapa pengembangan akan Berlebihan banyak dipimpin oleh tim pabrikan, tetapi Valentino adalah bagian yang sangat utama dari pengumpulan data kami,” cerita Jarvis, sepertinya yang dikutip dari Motorsport, Senin (28/12/2020).

Perpisahan Valentino Rossi Berhubungan dengan tim pabrikan Yamaha

“Memiliki Berlebihan banyak pembalap di lintasan itu penting dan tidak mengurangi diragukan lagi teknisi kami akan melihat data Fabio, Maverick, dan Valentino bagi mengembangkan dan memajukan lebih lanjut motor pabrikan,” tambahnya.

“Tidak lupa kami juga akan mendapatkan beberapa keterangan menarik juga dari keberadaan Franky Morbidelli di luar sana (dengan ProPenganjur yang lebih lama atau keluaran 2020 kemarin),” tutupnya.

Anda mengunjungi berita seputar Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi untuk Kembangkan YZR-M1 : Burkelandya Olagraga. Temukan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi untuk Kembangkan YZR-M1 : Burkelandya Olagraga"