Terinspirasi Brompton, Koenig Produksi Aksesoris Berbahan Pesawat Terbang : Burkelandya Otomotif

Terinspirasi Brompton, Koenig Produksi Aksesoris Berbahan Pesawat Terbang : Burkelandya Otomotif

 JAKARTA - Selama pandemi Corona berlangsung, sepeda menjadi salah satu olahraga pilihan utama masyarakat. Bahkan, polularitas sepeda mengalahkan sejumlah kendaraan lain, termasuk Brompton yang naik daun dan sangat digemari orang di Indonesia.

Berdasarkan fakta tersebut, mapersoalan satu perusahaan manufaktur lokal memutuskan untuk memproduksi aksesoris khusus sepeda yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga: Wow, Penjualan Sepeda Naik 4 Kali Lipat di Era Covid-19

Menggunakan merek Koenig, aksesoris-aksesoris ini diklaim menggunakan material dan standar produksi yang biasa diterapkan industri komponen presisi dan penerbangan.

Baca Juga: Industri Sepeda Bakal Dipoles Biar Moncer

“Awalnya produsen kami yang telah lama memproduksi dan mengekspor produk presisi tinggi ke Eropa, Asia dan Amerika mendengar keluhan sekelompok pemilik sepeda lipat Brompton soal kualitas aksesoris impor yang membanjiri pasar Indonesia. Kualitas segala aksesoris tersebut dianggap tidak memuaskan baik dari sisi daya tahan, keamanan, dan desain," kata Utjang, Direktur Pemasaran PT Helix Bike Indonesia, distributor tunggal Koenig, Senin (23/11/2020).

Lantas pihaknya Ikut merasakan tertantang untuk memproduksi apa yang dibutuhkan konsumen. "Dan kami mempelari segala yang dibutuhkan untuk memuaskan mereka, sampai akhirnya melahirkan Koenig pada 4 Oktober lalu,” kata Utjang.

Koenig, menurut Utjang, mungkin tercatat sebagai aksesoris sepeda pertama di dunia yang diproduksi Berhubungan dengan standar manufaktur industri penerbangan. Pemilihan material, proses perancangan, hingga manufaktur dikerjakan dengan perhatian tinggi pada detail keamanan, kekuatan, dan Penilaian seni.

“Koenig mengisi kebutuhan pasar premium, karena itu kami memberi kualitas yang keamanan, kekuatan dan Penilaian seninya belum pernah dibuat oleh manufaktur aksesoris sepeda manapun di dunia. Hasilnya, meskipun belum berumur tiga bulan, respons pasar yang kami terima sangat positif. Bukan cuma di pasar Indonesia tapi juga di Singapura, Malaysia, Filipina, dan Hong Kong," paparnya.

Utjang mengklaim, hal ini memuaskan pelanggan. "Saat ini pelanggan mengaku tak cuma sangat puas tapi menganggap Koenig sukses membuat new benchmarking pada industri global aksesoris sepeda,” ucapnya.

Baca Juga: Sepeda Supervisi Langka Milik Ferrari, Cuma Ada 12 Unit di Seluruh Dunia

Menyinggung soal produk, Utjang menginformasikan, ada Loka jenis aksesoris Koenig yang telah dilempar ke pasar. Yaitu, Easy Wheel (roda penopang buat mobilisasi sepeda Brompton ketika dalam keadaan terlipat), Seat Post clamp (pengunci tonggak sadel), Seat Post Stopper (Pelindung tonggak sadel), dan Rackshaft (poros pasang easy wheel).

Easy wheel mempunyai tiga aliran desain, KURVE, KIRIKO dan HANAMI, yang secara keseluruhan menghasilkan 18 varian. Lalu Seat Post Clamp milik satu varian dengan aliran desain FEINMECHANIK, Rackshaft milik 1 varian dan terakhir, Seat Post Stopper milik tiga varian.

“Material utama semua produk ini adalah Inox, aluminium kelas pesawat terbang dan titanium kelas pesawat terbang yang tahan seluruh macam cuaca, andal untuk pemakaian jangka panjang serta memberi penampilan istimewa,” pungkas Utjang.

Anda membaca berita tentang Terinspirasi Brompton, Koenig Produksi Aksesoris Berbahan Pesawat Terbang : Burkelandya Otomotif. Temukan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Terinspirasi Brompton, Koenig Produksi Aksesoris Berbahan Pesawat Terbang : Burkelandya Otomotif"