Valentino Rossi Enggan Minder Jadi Pembalap Paling Tua di MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga

Valentino Rossi Enggan Minder Jadi Pembalap Paling Tua di MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga

TAVULLIA –
Valentino Rossi akan tapi bertarung di lintasan balap MotoGP meski ia bakal berusia 42 tahun pada Februari mendatang. Tak ayal, hal tersebut menjadikan Rossi sebagai pembalap paling tua yang bakal tampil di MotoGP 2021.

Rossi sejatinya telah bertarung di kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 1996, yakni saat usianya masih 17 tahun. Bahkan, sejumlah pembalap yang akan menjadi Antagonis Rossi tahun depan masih belum lahir saat The Doctor memulai kiprahnya tersebut.

Bisa dibilang, Rossi sudah melintasi banyak generasi. Setelah ia meraih kejayaan di MotoGP, tiba penantang-penantang baru seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, hingga Andrea Dovizioso.

Baca juga: Meski Tak di Tim Pabrikan Lagi, Yamaha Tetap Minta Rossi buat Kembangkan YZR-M1

Valentino Rossi

Menariknya, bahkan setelah nama-nama tersebut pensiun, Rossi masih tapi bertarung di pentas MotoGP. Meski datang sejumlah kritik yang meminta Rossi buat pensiun, namun juara dunia sembilan kali itu enggan menanggapinya.

Karena bagi Rossi, usia hanyalah satu faktor. Ia menganggap setiap orang memiliki cerita dan jalan hidupnya sendiri. Maka dari itu, ia hanya mempercayai jalan Pandangan hidup yang dipilihnya, yakni terus bertarung di kelas premier meskipun sudah berkepala empat.

"Saya lebih tua dari Dovizioso, Pedrosa, dan Jorge. Mereka adalah generasi muda setelah saya. Tapi setiap orang punya cerita Belajar sendiri, motivasi dan hasrat mereka sendiri. Usia hanyalah mapersoalan satu faktor," jelas Rossi, dinukil dari Motorsport Total, Senin (28/12/2020).

Tahun Menuju masa depan, Rossi akan bertarung melawan sejumlah anak didiknya, sepertinya Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Bahkan, The Doctor bakal berduel Berhubungan dengan adik tirinya sendiri, yakni Luca Marini.

Meski demikian, Rossi enggan menganggap remeh mereka. Menurutnya, para pembalap generasi baru memiliki potensi besar. Hal itu bahkan telah dibuktikan di MotoGP 2020.

Valentino Rossi

Joan Mir yang masih berusia 23 tahun tampil sebagai juara dunia MotoGP. Selain itu, Franco Morbidelli menyegel status sebagai runner-up kejuaraan. Adapun nama-nama sepertinya Fabio Quartararo dan Alex Rins juga tak bisa dianggap remeh.

"Saya senang bisa membalap tahun Menuju masa depan dan saya harap saya kompetitif. Itu terus sulit karena pembalap muda semakin kuat. Ini tantangan Otak besar, tapi saya akan mencobanya," ujar Valentino Rossi.

Anda mengunjungi berita seputar Valentino Rossi Enggan Minder Jadi Pembalap Paling Tua di MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Valentino Rossi Enggan Minder Jadi Pembalap Paling Tua di MotoGP 2021 : Burkelandya Olagraga"