Valentino Rossi Selalu Jadi Tokoh Utama di MotoGP : Burkelandya Olagraga

44 views

Valentino Rossi Selalu Jadi Tokoh Primer di MotoGP : Burkelandya Olagraga

BOLOGNA – Andrea Dovizioso mengakui sosok Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) terus menjadi tokoh utama di MotoGP. Menurut Dovizioso, sinar Rossi menutupi para pembalap lainnya.

Namun, ada juga dampak positif dari keberadaan Rossi di MotoGP. Dovizioso menambah memungkiri, bahwa keberadaan Rossi membuat MotoGP semakin terkenal di dunia.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

Rossi yaitu wajah MotoGP selama kurang lebih dua dekade ini. Olahraga balap ProPenganjur paling elite di dunia itu tidak akan setenar sekarang jika menambah ada The Doctor –julukan Rossi.

Kharisma Rossi membuat MotoGP semakin diminati ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, setiap tindakan Rossi kelihatan dari sudut pandang yang sama. Dovizioso menilai para pemain lain akan dipandang berbeda jika meniru tindakan Rossi.

BACA JUGA: Intip Gaya Menggoda Francesca Sofia di Depan Pohon Natal

"Valentino (Rossi) adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik bagi orang Spanyol, Italia, semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” kata Dovizioso, mengutip dari Corsedimoto, Sabtu (26/12/2020).

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang Berlebihan besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan. Seperti kebiasaan, sisi negatifnya adalah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama," tuturnya.

"Tokoh utama, sampai beberapa tahun terakhir, hampir terus menjadi milik Valentino, lalu baru pembalap lainnya. Karena itu, segala yang Anda lakukan tidak terlihat dengan cara yang sama. Ketika Anda melakukan hal yang sama sepertinya Valentino, Anda mendapat penilaian berbeda," tukasnya.

Namun, Rossi tidak mengurangi bisa selamanya memerankan tokoh utama di MotoGP karena performa The Doctor mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Rossi bahkan telah lama tidak menjadi pembalap tercepat dalam balapan.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar.

Rossi pun mengukir pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya pada musim lalu. Pembalap berumur 41 tahun itu finis ke-16 di klasemen MutTerkini karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin. Hal itu memamerkan Rossi semakin mendekati masa pensiun sehingga harus ada pembalap lain yang mengisi perannya kelak.

Anda membaca informasi tentang Valentino Rossi Selalu Jadi Tokoh Utama di MotoGP : Burkelandya Olagraga. Temukan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Valentino Rossi Selalu Jadi Tokoh Utama di MotoGP : Burkelandya Olagraga"