Warga Depok yang Berkerumun di Malam Tahun Baru Bakal Disemprot Disinfektan : Okezone Megapolitan

Warga Depok yang Berkerumun di Malam Tahun Baru Bakal Disemprot Disinfektan : Okezone Megapolitan

DEPOK - Warga Depok diimbau menambah merayakan malam tahun baru 2021 dengan cara berkerumun. Petugas gabungan akan sedang patroli ke seluruh wilayah dan membubarkan kerumunan yang ada diluar jam yang sudah ditentukan. Berdasarkan aturan, batas maksimal warga berkumpul adalah pukul 19.00 WIB.

Petugas akan sedang tindakan tegas jika masih ditemukan warga yang berkumpul diatas jam yang sudah ditentukan. Mulai dari dilakukan rapid test hingga disemprot memakai mobil berisi cairan disinfektan.

“Yang berkermun pertama telah pasti akan kita kita rapid tes. Kita tahu telah aturan-aturan yang diterbitkan oleh pemerintah daerah yang terbarukan Nomor 503/5044 itu pembatasan aktifitas warga pembatasan aktifitas usaha itu pukul 19.00 WIB telah selesai. Nanti akan diterapkan Perwali nomor 59 nomor 60 itu diterapkan di situ, ada sanksi nya baik sanksi sosial dan lain sebagainya dan jika melawan petugas juga ada 216/218 akan di kenakan undang-undang karantina kesehatan,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Kamis (31/12/2020).

Pihaknya meminta kerjasama segala warga agar mau mematuhi aturan yang berlaku Berhubungan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Mengingat saat ini Kota Depok masih belum bebas dari virus tersebut sejak 10 bulan pandemi.

“Imbauan secara garis Otak besar kepada masyarakat bahwa masyarakat harus memahami situasi saat ini tidak mengurangi seperti biasa maka kita semua memiliki Iuran pertanggungan jawab yang sama untuk saling melindungi satu sama lain Berhubungan dengan cara tidak membuat kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan atau tidak mengurangi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Untuk melakukan pemantauan pada malam pergantian tahun nanti, telah disiapkan 764 personil gabungan. Terdiri dari anggota Polri sebanyak 450 orang dan sisanya dari Dinas Damkar dari Satgas Corona, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan TNI. “Tindak tegas Belum pasti akan dilakukan jika melanggar,” tambahnya.

Ditempat yang sama Jubir Satgas Corona Kota Depok, Dadang Wihana menuturkan disiapkan juga dua unit mobil yang berisi disifektan buat patroli malam nanti. Petugas akan melakukan pembubaran pada warga yang berkerumun dan jika tapi tak patuh akan disemprot.

“Jadi mohon maaf jika nanti kita sedang penyemprotan disinfektan pada kerumunan yang tidak mematuhi aturan,” katanya. R Ratna Purnama

(kha)

Anda membaca informasi tentang Warga Depok yang Berkerumun di Malam Tahun Baru Bakal Disemprot Disinfektan : Okezone Megapolitan. Dapatkan berita dan informasi terkini lainya di website ini.

Leave a reply "Warga Depok yang Berkerumun di Malam Tahun Baru Bakal Disemprot Disinfektan : Okezone Megapolitan"